Assalamu’alaikum guys..

AHM akhirnya memasuki pasar motor adventure tourer melalui Honda CRF1000L Afrika Twin dan Honda CRF250Rally yang memiliki DNA Rally Dakar untuk medan offroad dan performa adventure touring.

image

Kemarin tepatnya 3 Februari 2017, bertempat di JIExpo Kemayoran, AHM menghadirkan 2 tipe CRF yakni ABS dan DCT, keduanya dilengkapi dengn Switchable Rear ABS  dan pilihan mode Honda Selectable Torque Control (HSTC), khusus untuk tipe DCT dilengkapi fitur unik honda dual clutch transmission.

image

Afrika Twin dan CRF250Rally mewarisi dna besar dari CRF450Rally serta memberikan pengalaman berkendara dengan performa terbaik, nyaman, ringan dan lincah saat berpetualang.

image

Kali ini penulis membahas tentang CRF1000L dulu ya guys. CRF1000L Afrika Twin menjadi satu model yang secara konsisten tampil mengagumkan sesuai fungsi, pengendalian di jalan dan tanah seperti model XRV750 Africa Twin. CRF1000L Africa Twin disematkan mesin 998cc parallel twin diambil dari pengalaman mesin balap offroad Honda dengan CRF250R/450R, dan penggunaan 4 katup unicam head yg sama untuk menghadirkan dimensi keseluruhan yang compact.

image

Penyematan besi baja dengan frame semi double cradle menghadirkan keseimbangan saat melakukan perjalanan jauh,saat beban penuh, off road, kelincahan dan kekuatan, dengan adanya aki dibelakang dari cylunder head menghadirkan kontribusi yang lebih dekat dengan gravitasi.

image

Mengusung tema desain”unlimited adventure”, CRF1000L Africa Twin memiliki gaya desain bodywork yang kuat dan minim, bobot yang ringan memberikan perlindungan bagi pengendara di berbagai kondisi cuaca dan body yang ramping menunjang kelincahan, serta hadir dengan dual led yang mampu melakukan penjelajah jauh hingga 400km.

image

Keunikan fitur dual clutch transmission(DCT) disematkan di CRF1000L africa twin dengan penggunaan crankcase yang umum dengan mempertahankan lebar yang sama dengan versi transmisi manual,tentu saja  dct model CRF1000L Africa Twin telah dilengkapi untuk dilingkungan adventure. Fungsi baru dari dct sistem hadir dalam saat mendeteksi kondisi menanjak.

image

Di indonesia model ini hadir pada april 2017 dengan 2 pilihan warna yakni victory red dan tricolor. Untuk tipe manual abs dipasarkan dengan harga OTR Jakarta Rp.464.000.000 dan tipe dct abs dipasarkan dengan harga Rp.499.000.000. Semoga manfaat.

Wassalam
(isal)

ahm_2

Advertisements