Assalamu’alaikum guys..

Well, di artikel sebelumnya penulis test ride Suzuki GSX-R150 di area parkir outdoor Cilandak Town Square, Jakarta Selatan. Jujur aja, penulis belum terlalu puas kala itu karena belum bisa merasakan secara penuh tiap jengkal performa sang baby GSX ini. Dan alhamdulillah, kesempatan mencoba GSX-R150 di area yang lebih memadai lagi datang juga akhirnya. Kesempatan itu datang ketika Isalblogger memenuhi undangan Suzuki area Bandung dalam acara pengenalan produk Suzuki GSX-S150 kepada media dan blogger di Cafe 90 Gourmet . Bagaimana rasanya GSX-R150 diajak ke jalan raya? Simak selengkapnya guys..

Suzuki_GSXR150_Bandung_02.jpg

Di tengah cuaca sejuk sehabis hujan, Isalblog langsung mengendarai unit test GSX-R150 dan meluncur dengan hati-hati dari area parkir depan 90 Gourmet menuju jalanan Bandung yang basah. Yups, baru di sinilah penulis merasakan secara penuh akselerasi dari Suzuki GSX-R150. Bila mengingat akselerasi R15 milik Isalblog dahulu, untuk GSX-R150 memiliki akselerasi lebih cepat dari R15. Mungkin karena bobotnya yang ringan, atau rasio gear GSX-R150 yang berbeda dengan milik R15. Dari sisi ini jadi nilai plus untuk Suzuki GSX-R150.

Oya, getaran di sisi stangnya tidak terlalu terasa dan cukup nyaman untuk dibawa bermacet-macet di situasi jam berangkat kerja dan pulang kantor. Kemudian masuk ke gear 3 lalu 4, powernya sudah mulai terasa. Dan naik ke gear 5 power sudah terasa dan fantastik, sensasinya begitu mengasyikkan. Berhubung jalanan elit penuh cafe-cafe ini di malam hari sepi melompong, Isalblog coba naik ke gear 6 dan power seperti gak ada habisnya. Mantab sekali nih motor. Tapi sensasi power atas hanya dirasakan sebentar demi safety dan harus putar balik.

Meski ringan, GSX-R150 gak terasa ngelimbung namun antep dan stabil. Mungkin hal ini berkat geometri dari sasisnya dan support dari aerodinamika fairing GSX-R150 yang simpel tapi fungsional di kecepatn tinggi. Belum lagi dukungan ukuran bannya yang lebar (tubeless 90/80-130/70), menambah bobot GSX-R150 cukup aman dibawa di kecepatan tinggi. Begitu pula apabila bermanuver untuk menikung, bantingan GSX-R150 cukup enak dan nurut. Didukung jarak sumbu roda yang cukup pendek menambah keyakinan untuk menikung tajam. Digeber di sirkuit pastinya lebih asik lagi nih untuk penghobi cornering. Ringan banget guys..

Well, dari testride singkat tersebut, kesimpulannya GSX-R150 memiliki kualitas yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Untuk harian ataupun trackday di sirkuit, motor ini menawarkan segala dalam hal performa. Apalagi harganya yang tergolong terjangkau untuk saat ini dibanding kompetitor. Tentunya Suzuki memiliki sisi tawar yang mumpuni untuk market roda dua tanah air. Suzuki GSX-R150 ini sudah cukup menjadi bekal awal untuk Suzuki jika nanti akan meng-upgrade varian sport 150ccnya ini. Semoga manfaat.

Wassalam

(isal)

Suzuki_GSXR150_Bandung_01

Advertisements