Assalamu’alaikum guys..

Beberapa waktu lalu sempat tersiar lagi kabar bocoran tentang sosok Suzuki Bandit 150, di mana hal itu menjadi menarik kembali karena nama “Bandit” bagi penggemar motor sport Suzuki sangat melegenda. Makanya, dengan membawa mesin 150cc milik seri GSX yang terkenal berperforma tinggi, tentunya Suzuki Bandit 150 akan menjadi tonggak selanjutnya bagi kebangkitan motor sport Suzuki Indonesia.

Isalblogger-Suzuki-Bandit-150-concept-03

Setelah mendapat kabar bocoran Suzuki Bandit 150 yang terpampang di blog wak haji, TMCblog, Isalblogger mencoba menganalisa tiap detail bocoran lewat sketsa:

  • Main Frame / Rangka Utama akan sama dengan GSX-S150
  • Mesin akan sama dengan Mesin GSX-S150
  • Sub Frame berbeda dengan GSX-S150 dibuat lebih rata
  • Suspensi depan belakang akan sama dengan Suzuki GSX-S150
  • Tangki bbm berbeda, dibuat lebih Lebar, secara dimensi akan mirip dimensi tangki ( cover ) Xabre
  • Jok akan berjenis tandem – bersambung antara rider dan pembonceng yang sekilas bentuknya akan mirip Jok dari Suzuki EN125 ( thunder 125 )
  • Lampu LED berbentuk bulat

Walaupun agak sedikit melebihi ekspetasi, namun ini juga sebagai saran atau masukan untuk Suzuki Indonesia agar lebih serius serta membuka mata & telinga selebar-lebarnya dalam mendesain Suzuki Bandit 150.

Isalblogger-Suzuki-Bandit-150-concept-02

Karena sudah menjadi hal lumrah bagi dunia roda dua tanah air, di mana konsumen lokal sangat menginginkan tampilan desain produk yang indah dan rupawan daripada performa dan fitur lainnya. Maka jika Suzuki Indonesia ingin menarik hati konsumennya kembali, Suzuki Bandit 150 haruslah punya desain keren dan maskulin sesuai dengan nama besar Bandit yang akan dibawanya.

Isalblogger-Suzuki-Bandit-150-concept-01

Konsumen tanah air sudah tak meragukan lagi performa mesin sport Suzuki yang beringas namun awet. Jadi, tak usah bingung lagi harus bagaimana tampilan Suzuki Bandit 150 nanti. Cukup ciptakan desain yang lebih keren dari sketsa yang penulis buat. Simpel kan? Semoga manfaat, guys..

Wassalam

(isal)

Advertisements